7 Obat Cacing untuk Kucing, Ampuh Terbukti Menyembuhkan

Obat Cacing untuk Kucing cukup banyak. Ada obat modern, ada juga tradisional. Obat untuk cacingan anak (manusia) juga ternyata ampuh menyembuhkan kucing cacingan.

Obat Cacing untuk Kucing, Ampuh Terbukti Menyembuhkan

Ciri-Ciri Kucing Cacingan

Ciri kucing cacingan atau dalam tubuhnya ada cacing biasanya akan memiliki perut yang buncit, akan tetapi bagian dada akan terlihat sangat kurus

Selain itu, ciri kucing cacingan lainnya adalah nafsu makannya pun tidak terkontrol karena semua nutrisi tidak terserap oleh tubuh kucing dan diambil oleh cacing.

Karena makanan diserap cacing, kucing akan merasa selalu lapar dan akan selalu merasa haus. Selain itu adalah matanya berair tidak wajar atau belekan dengan warna hijau.

Jika sudah parah, kotoran yang dikeluarkan kitten atau anak kucing akan terdapat beberapa cacing disertai dengan diare, bahkan muntah pun akan muntah cacing.

Apabila sudah sudah sampai pada tahap ini, sebaiknya kitten harus segera dibawa ke dokter hewan agar tidak mengalami dehidrasi dan infeksi pada usus besar mereka.

Daftar obat cacing untuk kucing yang ampuh

Apa saja obat cacing untuk kucing?

1. Drontal Cat

Obat cacing kucing drontal cat terbukti ampuh untuk mengatasi kucing cacingan. Harga obat cacing kucing berupa tablet ini di kisaran Rp20.000 per tablet.

Obat ini dapat digunakan sebagai penghilang parasit usus seperti cacing pita, cacing tambang, dan cacing gelang.

Hal ini pula yang menjadikan obat cacing kucing ini berbeda dengan obat cacing untuk manusia.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Drontal Cat sesuai dengan berat badan kucing.
  • Setiap 1 tablet Drontal Cat diberikan setiap 4kg dari berat badan kucing.
  • Jika kucing memiliki berat badan 2kg maka dosis yang diberikan adalah ½ tablet Drontal Cat.
  • Begitu pun jika kucing kamu memiliki berat badan 6kg, maka dosis yang diberikan adalah 1 ½ kg Drontal Cat.

Berikan pada anak kucing pada usia 6 minggu, 8 minggu, 10 minggu, dan 12 minggu. Selanjutnya diberikan lagi pada usia 1 hingga 6 bulan.

Selanjutnya, obat cacing ini bisa diberikan setiap 3 bulan sekali saat kucing sudah beranjak dewasa.

2. Combantrin

Combantrin
Obat cacing ini memang obat anti parasit untuk manusia, tetapi Combantrin ternyata juga efektif untuk membasmi cacing gelang pada kucing.

Untuk penggunaan Combantrin  harus hati-hati, dengan dosis yang akan diberikan. Lebih baik berkonsultasi kepada dokter hewan jika ingin memberikan obat cacing Combantrin.

3. Vermox

Vermox

Jenis obat cacing kucing selanjutnya adalah Vermox. Obat anti parasit untuk manusia ini sendiri juga dipercaya dapat membasmi cacing pada kucing.

Vermox sendiri memiliki kandungan mebendazole yang dapat membasmi cacing gelang dan juga cacing pita. Untuk dosis untuk kucing sendiri juga harus disesuaikan dengan berat kucing dan lebih baik dikonsultasikan dengan dokter hewan Anda.

Perlu diingat untuk pemberian semua jenis obat cacing untuk kucing tidak boleh diberikan kepada kucing yang sedang hamil. 

Lebih baik memberikan obat cacing jika induk sudah melahirkan dan kitten dapat diberikan obat cacing jika umur sudah mencukupi.

4. Bio Pet

Obat Cacing Kucing BIO PET

Obat Cacing Kucing BIO PET 10ml. Harganya IDR 15,000. Efektif membasmi semua jenis dan stadium cacing pada kucing. Baik stadium Telur, Larva dan Dewasa. 

Dapat diberikan untuk semua jenis hewan peliharaan. Tidak dianjurkan untuk kucing hamil dan kitten dibawah 1 bulan. Aturan pakai : 0.5ml / kg berat badan. 

5. Worm Cat

Worm Cat

Worm Cat - Obat Cacing Kucing Basmi Cacing Kremi Cacing Perut Kucing. Harga di Toko Online Rp 21,500.00..

6. Catyzole Drop

Catyzole Drop

CATYZOLE DROP 30ML Obat Cacing Kucing. Harga Rp 15-19.000 di online shop. Catyzole Drop obat cacing kucing30MLIndikasi :Efektif membasmi semua jenis cacing, cacing pita, gelang, tambang.

7. Obat Cacing Tradisional

Selain menggunakan obat cacing yang dikeluarkan oleh perusahaan farmasi, banyak orang yang juga menggunakan obat cacing tradisional untuk membasmi cacing dari tubuh kucing.

Obat ini sendiri terbuat dari Buah Jambe atau Buah Pinang

Ramuan ini sendiri tidak hanya ampuh untuk kucing saja, namun juga sangat efektif membasmi cacing pada tubuh manusia. 

Caranya pun sangat mudah, buah pinang ini dapat diparut dan diperas hingga mengeluarkan air. Air perasan buah pinang tersebut dapat diminum dan dijadikan sebagai obat cacing.

Jika semua obat di atas masih tidak mempan, kemungkinan bukan hanya cacing masalahnya sehingga tidak cukup dengan obat cacin kucing. Seger bawa kucing Anda ke dokter hewan.


Post a Comment

0 Comments